Menulis dalampengertian secara umum adalah sebuah kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. ( Wikipedia )

Menulis yang pada awalnya dimulai hanya dengan menggunakan pena atau pensilpada mesia kertas. Sekarang menulis mempunyai pandangan yang sangat luas dengan berbagai media dan cara publikasinya.

Sejalan dengan perkembangan jaman, menulis menjadi sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan dan mudah. Selain didorong oleh kemajuan teknologi dan kemudahan media pendukung kegiatan menulis.

Korelasi atau hubungan antara menulis, membaca, dan berfikir tentunya sangat terbaca jelas. Dimana Menulis biasanya merupakan hasil dari buah pemikiran, dimana pemikiran bisa diperoleh dari membaca, pengalaman nyata, atau informasi-informasi dari media massa. Dengan membaca ,manusia dapat memperoleh berbagai macam informasi yang tidak hanya akan berlalu dengan mendengarkan atau mengalami saja. Selama tulisan yang sudah di publikasikan atau telah tercatat, maka akan dapat dibaca kembali atau setelah dibaca maka akan dapat dikemba ngkan kembali. Hasil pemikiran untuk menuliskan apa yang telah kita eroleh dari membaca dapat menjadi hasil tulisan yang patut diprhitungkan.

Menulis, membaca dan berfikir menjadi satu paket yang bisa mewakili langkah penting. Sama halnya bagi pemula yang akan menekuni dunia jurnalistik. ketiga komponen tadi cukup menjadi point penting. Menulis tidak hanya menggoreskan pena dalam kertas atau media menulislainnya. Menulis tidak hanya bermain dengan keyboard  , bermain kata- kata dan melakukan publikasi. Menulis itu menjadi kegiatan yang indah dengan hasilpemikiran yang indah pula dan hasilnya dapat menjadi hasil yang indah pula untuk dibaca.

Aku belajar menulis, dan aku menikmati tulisan-tulisan yang kupunya, meski jauh dari kata ” sempurna”. Dan, ayo MENULIS !!!