Banyak hal yang bisa dilakukan bersama saat ketemu sama sang Pacar, apalagi kalo membuat Quality Time berdua saja. Moment yang penting tentunya, dan siapapun pasti gak pernah kepikiran buat ngrusak moment tersebut kan? Nah , mungkin pernah terlintas atau pernah kebayang gak saat kita berduaan sama siDia, kita suka melakukan hal-hal yang tidak kita sadari memperburuk situasi atau bahkan membuat dia marah.

Ini nih beberapa point hal yang biasanya menjadi kesalahan saat sama sang pacar :

1. Membicarakan tentang si Mantan

Buat jaga mood diantara keduanya, lebih baik menyimpan jauh-jauh cerita tentang si mantan yang meskipun faktanya masih berlari-lari di otak kamu. Gak cuma cewek yang bisa marah dan nangis saat si cowo’ sesekali menceritakan atau menyamakan dengan mantannya yang dulu. Sama halnya dengan cowo’ kalo ngedenger cewe’nya masih bercerita tentang mantan cowo’nya, apalagi banding-bandingin. (* beda lagi sih kalo keduanya sama-sama CUEK,gak jadi masalah :D)

2. Mengeluh

Yang satu ini bukan berarti kamu lantas saling tertutp satusama lain. Soalnya ngeluh itu beda sama sharing, dan intinya sih satu sama lain kudu bisa bedain sharing sama mengeluh itu konteksnya apa. Contoh nih, kita ngeluh masalah kerjaan, masalah hubungan kalian,atau mungkin sekedar keegoisan masing-masing. Sebenernya simple saja, kalo satu samalain sudah bisamemanage emosi dan ego masing-masing, saat kalian sharing n tiap ada masalahpun pasti bisa dengan baik mengatasi masalah apapun.Mengeluh itu bisa jadi tanda kalo dia gak bisa bersyukur dan gak bisa strugle buat ngerubah keadaan. (*soalnya bagiku orang ngeluh itu mbahnya males😀 )

3. Sibuk sama Gadget atau Hobi-nya

Gimana gak males coba, kalo niatnya saat berduaan itupengen bisa dapet quality time, malah ditinggal sama gadget atau hobi-hobi dari sang pacar. Misal nih Si cewe’ sibuk banget sama shopping atau ke salon sama sang pacar.Contoh lagi buat cowo’ yang doyan banget nge game sama nonton Bola,biasanya gak  bisa diganggu gugat tuh. Nah kalo gadget buat keduanya berlaku,biasanya cowo’ ato cewe’ yang sama2 disibukkan dengan smartphone nya, yang akhirnya sibuk masing-masing. Atau bahkan bakalan ada yang terabaikan salah satunya.

4. Melamun atau Memikirkan Hal lain

Males gak sih,kalo kita lagi berduaan kemudian si pacar gak merespon dengan baik kata-kata atau percakapan kita. Entah karena dia melamun atau karena dia sedang memikirkan hal lain yang menjadikan dia mengabaikan quality time berdua.(*kalo sekiranya lagi gak fokus pacar an mending atur ulang jadwal tuuh -___-“)

5. Mengabaikan

Ini nih yang sering bikin kesel juga kalo kita lagi antusias bin serius ngomong, tapi dia gak ngerespon dengan baik. Sesekali sih bisa di tolerir, tapi kalo keseringan, kadang bisa jadi masalah buat sebuah hubungan. Seberapapun kita gak suka atau sedang males, entah itu dia sekedar sharing atau cerita yang sekiranya buat suasana ngobrol berduanya asik, respon lah percakapan atau obrolan yang ada dengan baik. Kadang dengan mendengar dan memberikan respon yang baik pasti bisa menciptakan keadaan menjadi baik pula. (* jadi kalo lagi bad mood mending gak usah ketemuan aja, tp jangan pernah lost communications yah )

Apapun yang menjadikan alasan untuk masalah dalam suatu hubungan percintaan, pasti bisa teratasi dengan cara yang baik pula. Komunikasi, kejujuran, kepercayaan, dan saling pengertian serta bumbu-bumbu cinta lainnya sekiranya hal mutlak dan hanya bisa ditawar sedikit untuk urusan asmara😀 . So, yang lagi punya pacar dengan kriteria sifat yang pastinya beda-beda kudu bener-bener bisa belajar dan saling memahami untuk sebuah pengertian🙂. Kita gak harus jadi penurut dan serba ngalah, selama apa yang harus dibenarkan, gak ada salahnya memberikan dan mencari solusi bagi jalan keluar masalah yang ada. Be Nice guys ^_^