Yah, Apa saja yang kamu lakuakan ketika ketemu temen lama dan lama gak ketemu sama temen kamu?? (Nah Loh, Bingung?). Iya kan pastina kadang kita tiba-tiba lupa saling sapa dengan teman-teman baik di nyata dan jarsos kita, dan sesekali gak terencana kita ketemu sama temen lama kita di tempat publik atau janjian secara mendadak buat ketemuan. Apalagikalosama-sama cewe’ biasanya jadi rempooong deh suasana .

Kadang saking asiknya atau saking lupanya nih, tiba-tiba ngobrol dan arah pertemuan kita bareng teman kita ituh suka kacau dan gak karuan(biasanya kalo gak terencana). Tapi mestinya jadi hal seru dan seharusnya bisa jadi kesan tersendiri setelah pertemuan itu. Gak terkecuali ketemu sama mantan atau temen yang jadi musuh sekalipun. Kadang kita melakukan kesalahan atau hal yang bisa menghilangkan mood dan prestige kita ke dia.

a. Heboh Cerita Dirinya Sendiri

Pernah gak sih, ketemu denga type temen yang begituan? (*aku pribadi sering -__-“#sial deh!!). gimana enggak coba, Ketemu temen lama atau lama gak ketemu temen kita kan biasanya pertama tuh, lepas kangen, tapi suasana bisa berubah secara mendadak bin tiba-tiba kalo dia heboh sendiri sama obrolan,cerita dan segala sesuatu tentang dirinya. Memangsih kita kangen dan penasaran pengan tau selama ini dia seperti apa, tapi sekiranya bisa dengan penyampaian yang seperlunya.

Biar kita gak di cuekin atau melakukan hal yang sama nih, kata aku si biasakan kita berfikir secara simple dan pastikan obrolan kita tidak hanya sekedar pamer prestasi atau kekayaan dan appun tentang diri kita. Lebih baiknya buat ngenang hal-hal indah yang mungkin dulu sering dilalui bersama dalam mewarnai pertemanan dan jadikan moment pertemuan dengan kesan yang baik dan tak terlupakan buatpertemuan keduanya.

b. Diem dan Cuek

Dan….biasanya hal itu terjadi karena pertemuan yang tidak terencana dan tidak kita harapkan sebelumnya. Suka nggak suka sih biasanya bikin kita bad mood dan biasanya kita pasang muka bete, dan krisis senyum serta bahan pembicaraan. Meski demikian ,cobalah buat menyikapi ketidaksukaan suasana hati dan otak kita dengan senyum dan respon yang seperlunya dan buat dia tidak merasa ketidaksukaan kita. Mendengar dan saling berinteraksi dengan baik ,sudah cukup membuat suasana menjadi terlihat baik pula.

c. Mengulang-ulang Cerita yang Sebelumnya Sudah Pernah

PAsti males banget kan denger cerita atau hal yang sama secara berulang…dan berkali-kali. Gimana enggak coba, 2 kali masih bisa di tolerir, kadang setiap ketemu langsung atau sekedar cerita dengan jarsos dan alat komunikasi. Tapi kalo kita nggak nyadar bisa jadi kesalahan fatal dan bikin pertemuan dengan teman lama kita jadi ilfill lhoo…??.

Sebenernya bisa di akali, mungkin bisa saja karena dia lupa atau karena tidak punya bhasan lain lagi. Bisa kita tangani dengan kalimat “oh iya, kamu pernah cerita yang itu!”. Tapi kalau masih gak dihiraukan juga atau dia tetap ngulang dikemudian, ya, sabar aja dengerinnya😀