Image
Coklat, makanan lezat nan manis ini ada dalam tempting list & most wanted yang dapat setiap saat aku dan kebanyakan pecinta coklat ingin nikmati. Ya, rasanya yang manis dan nyummiy pastinya punya banyak manfaat bagi kita. Coklat juga bermanfaat bagi kesehatan lho!!
 
Image

Kebanyakan dari kita menganggap dengan mengkonsumsi coklat dapat memperbaiki dan meningkatkan energi. Memang benar,apalagi bagi kebanyakan wanita, coklat juga baik dikonsumsi sebelum masa menstruasi. Hal itu dikarenakan kandungan magnesium coklat dapat dipercaya menurunkan risiko sindrom yang biasa terjadi saat menstruasi seperti halnya kram perut.

Ada lagi nih manfaat coklat buat tubuh kita, seperti penuaan dini. Di dalam coklat terdapat kandungan zat yang mampu memeperlambat penuaan dini. Mengkonsumsi coklat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari paparan Sinar UV.

Coklat juga dipercaya sebagai afrodisiak yang dapat meningkatkan libido seseornag. Ada beberapa studi penelitian, bahwa wanita pecinta coklat memiliki gairah seksual lebih tinggi. Dengan mengkonsumsi sebatang coklat sebelum melakukan seks dapat memberikan rasa kenyaamanan dan ketenangan dalam aktivitas seksual seseorang.

Image

Dan pernahkah mendengar pernyataan mengkonsumsi coklat dapat menyebabkan sakit gigi?.Coklat sebenarnya baik untuk gigi,karena dalam cocoa bahan coklat mengandung zat yang dapat membunuh bakteri penyebab rusaknya dan adanya karang gigi. Jika kedapatan sakit gigi setelah mengkonsumsi coklat, itu dapat dikarenakan kandungan gula dalam coklat yang menyebabkan hal tersebut.

Tapi ada point paling penting tentang coklat nih,Coklat dapat mencegah kanker. Dapat di pastikan Colat dengan kandungan anti oksidan yang melimpah mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker.

Dan dapat dipastikan,tidak ada hal yang menghawatirkan selain kita kehilangan moment baik untuk menikmati sebatang Coklat🙂