Pernah tau tentang ilmu Psikologi yang mempelajari tentang karakteristik sifat dan kepribadian orang hanya dengan membaca raut wajah dan penilaian secara fisik saja?

Image

ini hanya realita simple yang sering kita alami atau bahkan menjadi hiburan kita di setiap hari saat kita beraktivitas. Ya, membicarakan orang dari apa yang kita lihat. Misalkan saja saat kita sedang di suatu tempatatau sedang berjalan, tiba-tiba melihat hal-hal yang menyita perhatian kita hanya untuk sekedar menengok ke arah orang tersebut, atau bahkan membetahkan pandangan kita untuk kemudian membahas orang tersebut. Dan tentunya hal yang sangat seru, karena kadang kita jadi menggunakan imajinasi kita hanya untuk membahas orang yang menjadi perhatian kita atau banyak orang .

Pernah dan mungkin sering ya denger tentang pernyataan, “don’t judge people just by the cover”. Tidak lantas kita menyetujui pernyataan tersebut, yang kemudian kita jadi bermain-main dengan imajinasi tersebut. Kebayang gak sih kalo hanya dari cover saja memang gak bisa membayar imajinasi kita. Nah kalo dari pengalaman sehari-hari yang sering aku alamin yah, seru juga kalo semakin kita mencoba menilai sebuah cover, maka semakin seru juga untuk halaman-halaman berikutnya (bukan buku atau majalah loh ya). Menilai orang tuh ibarat sebuah biography, dimana kamu tidak hanya menilai sebuah covernya saja, tetapi kamu akan membuat penilaian-penilaian untuk halaman berikutnya. Memainkan fantasi, imajinasi dengan ide-ide yang bisa muncul di setiap halamannya aku rasa bisa menjadi hal yang sangat seru.

Ketika setiap waktu kita menemui hal yang berbeda dan lain daripada yang lain, pasti kita merasa hal yang berbeda disetiap halnya. BEda dengan hal yang sama yang dapat kita jumpai disetiap suasana atau moment rutinitas, seperti lingkup keluarga, lingkungan sekolah, dan kerja, pasti akan mempunyai perbedaan yang terselip untuk setiap kesamaan yang kita temui secara rutin. Dan yah, kita pasti merasa hal-hal itulah yang menjadi warna dalam hidup kita.

Image

Memulai permainan page by page yang aku catat tadi, seru, dan akan lebih seru lagi. Gimana gak coba, setelah cover utama yang kita nilai, pasti akan ada keseruan lainnya dibalik dan didalam cover itu. Di sinilah kita mulai bermain dengan opini, argumen, fantasi, imajinasi dan pemikiran kita akan semakin menjelma dalam berbagai hal dengan bentukan kata-kata yang tidak direncanakan sebelumnya.

to be continued…😀