Media WordPress ini jadi media curhat terbaikku. Nggak harus dibaca orang tapi aku sudah merasa baik dengan menuliskan segala hal yang ingin ku catat dalam media wordpress ini. Thanks wordpress.:)

Ini aku alami sejak beberapa bulan yang lalu, saat aku meniatkan diri memulai mengenakan jilbab saat aku beraktivitas kuliah dan kerja. Tetapi karena suatu hal yang menyebabkan aku harus berpindah pekerjaan dan tempat kerja juga. Mulai 2 bulan yang lalu saya tidak mengenakan jilbab lagi saat saya bekerja. Bos atau atasan saya seorang nasrani yang memang tidak memperbolehkan saya untuk mengenakan jilbab saat di kantor atau saat menemui beberapa klien(intinya saat kerja).

Banyak sih yang bahas,bla bla blah….yang intinya seperti mencibir aku. Cuma yang mau dan ingin sekali aku tegaskan, bahwa  bukan tidak ada pembelaan antara aku mengenakan jilbab dan harus bekerja dengan tidak mengenakan jilbab. Bagiku memang nggak mudah makanya saya nggak mengenakan jilbab saat bekerja,toh juga saat beraktivitas diluar jam kerja saya mengenakan jilbab kembali.

Memang ada aturan HAM yang tidak memperbolehkan melarang wanita berjilbab untuk membatasi diri bekerja pada bidang-bidang tertentu atau bisa melaporkan ke pihak berwajib jikatidak diperbolehkan bekerja dengan tidak mengenakan jilbab. Namun sekarang perlu dikondisikan juga saat memang saya belum memperoleh hak itu pada pekerjaan saya yang sekarang, mungkin nanti akan ada kebijakan lebih yang dapat membuat saya menjadi seorang muslim yang seutuhnya dengan tetap beribadah dan bekerja dengan baik.

Hanya saja pada intinya,sekarang saya sedang melalui cobaan dari kemantapan hati saya menjadi seorang muslim yang baik. Walau saat bekerja saya tidak mengenakan jilbab, saya tetap berusaha melaksanakan tiang agama bagi saya itu lebih penting. Karena dilain kesempatan setelah jam kerja usai saya tetapdapat mengenakan jilbab yang menjadi penutup aurat dan wujud dari keimanan seorang muslim yang baik. (masyaAllah berat kadang-kadang). Dan syukurlah, Allah tetap memberikan kemuliaan rizkinya sama aku sampai saat ini.

Apapun sekarang, aku masih berusaha untuk hal yang baik-baik, apapun penilaian orang terhadapku. Dan Insyaallah Allah selalu menuntunku.🙂 Thanks You Allah