Melakukan banyak hal dalam kondisi danwaktu yang sama bisa memungkikan manusia menjadi tidak disiplin otak. Disiplin otak bisa diartikan tidak bisa fokus dalam berfikir, meski bergantian,hal tersebut tetap dapat merusak kerja otak. Betapa tidak, saat manusia dengan berkah akal yang memang mempunyai kapasitas berbeda, terkadang ituntut untuk bisa melakukan banyak hal.

Dalam dunia pekerjaan misalnya, banyak dari kta yang bekerja dengan satu waktu bahkan kadang ada yang melebihkan dan menjadikan mereka bekerja dengan multi desk job. Merangkap banyak pekerjaan pada satuposisi yang secara tidak langsung kerja otak berkali lipat lebih berat. Meski banyak bagian dari orang yang mampu melakukan hal tersebut, namun tidak kita sadari bahwa otak kita mengalami kerugian.

Pada masa tumbuh kembang otak kita yang menerima, menyerap dan mengembangkan hal-hal yang kita peroleh. Namun pada seketika kita memanfaatkan otak kita pada hal besar(multideskjob), sangatlah menguras kerja otak. Kita ditutut untuk menyelesaian banyak hal dengan skill yang kita miliki demi sebuah etos kerja yang melengkapi tugasdan kewajiban kita dalam bekerja. Tentu hal ini bukan dijadikan alasan agar kita memilah-milahdan bahkan menolak untuk melakukan suatu pekerjaan dengan alasan bukan tugas kita atau diluar kemampuan kita.

Sama halnya dengan hal yang aku lakukan saat ini, bahwasannya aku bekerja dengan deskjob yang multi, tapi aku bersyukur, karena saataku mampu mengerjakan pekerjaan tersebut dan aku bisa, maka akan menjadi goals tersendiri bagi kita pribadi. Ikhlas dan upayakanlah atas apa yang kita kerjakan itu bermanfaat dan memang diperlukan.