Jealous? Envious? atau iri? ya, saya sebagai manusia biasa pernah dan sering mengalaminya. Iri yang aku jangkit bukan dalam artian aku syirik, (ntr persepsinya aku gak mampu tapi menginginkan)😀. Iri disini lebih kepada kekaguman atas hal yang menurutku sebuah keberhasilan, yang mereka capai tetapi aku belum. Aku merasa terinspirasi atas keberhasilan mereka.

Terkadang keinginan kita tidak langsung dapat terealisasi dengan hitungan detik, tetapi memerlukan proses dan waktu yang tidak bisa kita prediksikan atau kita tentukan sendiri. Menginkan suatu hal karena kita meniatkan untuk meraihnya, bisa diartikan wajar. Tanpa obsesi berlebh dan tidak harus memaksakan karena bukan kemampuan kita, itu yang menjadi pertimbangan.

Iri dalam suatu agama (Islam) bisa didefinisikan sebagai penyakithati yang tidak baik apabila kita miliki dalam menikmati berkah hidup ini. Dan sifat manusia yang sangat manusiawi, si iri bisa mampir kapan saja.

Aku banyak dan sangat banyak bertemu dengan orang-orang yang berbeda-beda dan dengan kapasitas kebaikan dan keburukan yang berbeda-beda juga. Mereka ada yang sukses,ada yang biasa-biasa saja, ada yang sama merangkak-nya sepertiku, ada juga yang mungkin jauh lebih berat beban kehidupannya dariku. Apapun itu aku selalu bersyukur, tanpa ada yang tau aku siapa atau apa yang aku perbuat.

Karena hidup itu bagiku bukan sebuah pilihan tetapi sebagai sebuah berkah. Aku melakukan banyak hal yang ku mampu dan yang kuinginkan, meski belum ada kesuksesan daam hidupku, tapiaku percaya Tuhanku menjanjikan sesuatu untukku kelak. Kesuksesan menurutku goal yang sangat berarti dengan segala usaha dan do’a kita. Dan lagi kesuksesan itu “relative” bagi tiap individu.

Dan aku menjadikan mereka, orang-orang dalam hidupku, keluarga, teman, dan siapapun yang aku tau sebagai inspirasi ku. Bagian dari recovery beberapa langkah besar dan hasil hebat yang sangat menginspirasi hidupku. Sekarang aku belum manjadi sesuatu yang berarti. Tapi jika Tuhan mengijinkan, kelak aku ada bagian yang pantas dimana aku bisa menjadi seseorang yang berarti.