Trench Koat atau jas hujan yang dipopulerkan sejak tahun 1901-an ini pertama kali di Inggris. Kemajuan tren mode atau fashion masa ke masa membawa trenc coat menjadi tren fashion mendunia.

Terlebih untuk tampilan profesional dan bukan sekedar berfungsi untuk jas hujan saja. Padu padan untuk melengkapinya bisa dengan mengenakan kemeja ruffle dengan bahan yang tipis. Untuk pilihan lainnya, tampilan formal feminin bisa Anda tonjolkan dengan bantuan trench coat tipis. Agar penampilan aman dan bisa dipakai kapan pun, pilih coat dgn warna natural seperti nude, coklat , biru, peach , coral atau warna- warna soft yang sedang in di tahun ini.

Tips mengenakan trench coat:

1. Jika memilih dress untuk dalaman coat, sebaiknya pilih yg ukurannya lebih pendek dari coat.

2. Mengenakan terusan untuk coat dengan tekstur dan warna yang senada.

3. Pilihlah trench coat dengan bahan yang ringan dan tidak terlalu tebal. Bahan katun adalah pilihan yg tepat.

4. Jika Anda  ingin menegaskan lekukan tubuh, padukan dengan wrap coat atau ikat pinggang. Coat dengan aksen tali pada pinggang dapat menunjukkan lekuk pinggang. Begitu juga dengan ikat pinggang, terutama yang berwarna kontras agar semakin mencolok.

5. Kenakan coat yang sesuai dengan ukuran Anda agar dapat dikenakan dengan nyaman dan pastinya terlihat lebih cantik karena sesuai dengan tubuh Anda.

So, guys meski di Indonesia pemakaian trench coat belum terlalu “in” gak ada salahnya kita mengexplore gaya fashion Eropa ini. Good luck for try on🙂