Sebelumnya Aku mencoba menanam bibit yang baik, ku pupuk dengan baik dan benar juga, dan aku berharap akan tumbuh dan berbuah dengan hasil yang baik pula. Entah aku salah menanan bibit nya ataukah buah yang mulai ku tuai ini memang berasa pahit sedikit demi sedikit. Ah…tadinya aku berfikir itu hanya sebuah kesalahan rasa saja, tetapi kucoba membuka buah kedua dengan kupasan yang ebih jelas, ternyata masih terasa pahit.

Aku akan semakin menyangkal rasa pahit yang aku telan sedikit demi sedikit dan akan slalu ku usahakan agar aku merawat pohon itu dengan hal yang baik-baik, karena sebelumnya berbuah baik. Bukan aku tidak bisa menerima bahwa buahnya berasa pahit. Tapi aku sedang mengusahakan untuk membuat buah-buah berikutnya menjadi berasa manis, dan lebih baik lagi buahnya.

Mungkin aku akan berdo’a seperti ini,

“Tuhan… Aku belum berhenti memanjatkan puji syukur ku untuk segala Kebaikan dan Maha besar-Mu.”

“Tuhan…Aku masih terus berdoa dan mengupayakan semampuku untuk mengubah segala keadaan menjadi lebih baik lagi.”

” Maafkan Aku jika akhir-akhir ini Aku terlalu Sibuk dengan ar mata ku, maaf aku tak mampu membendungnya lagi.”

“Tuhan , Aku tau, segala sesuatu yang terjadi saat ini adalah kehendak-Mu, Tapi ternyata aku belum siap.”

” Aku merasa kenyataan yang aku terima terlalu menyakitkan dan sangat berbeda dari apa yang aku harapkan. Meski aku tak menyangkal, tapi aku sedang mengusahakan untuk merubah keadaan ini.”

” Tidak hanya tentang hati dan pikiranku tentang nya saja, tetapi ibadah dan hati dari keluarga besar nya. Aku akan terus mencari jalan yang baik dan akan kuperbaiki segala sesuatunya yang memang tidak tepat.”

” Tuhan… Jika dia memang Engkau berikan dan Engkau Ridhoi untuk ku, tolong aku agar mampu memenangkan hati kedua orang tuanya. Dia terbaik untuk yang pernah aku temui. Hatiku sudah memilih dia. Dan karena aku terlanjur menaruh hati dan harapanku hanya untuknya. Engkau Maha segalanya, Aku percaya dan selalu yakin itu.”

“Tuhan… Apapun kehendak-Mu Aku akan menerima dengan ikhlas dan berterimakasih. Bantu Kami, Aku dan Dia untuk maksud yang baik.”

…dan akan ku teruskan doa-doa yang lain, Selalu…!!!