Apakah Anda tahu bahwa sebelum Robert Pattinson mencuri hati jutaan wanita dan seluruh fansnya di dunia, dia hanya memiliki peran kecil dalam film Harry Potter? Atau tahukah Anda bahwa ia mulai menjadi model pada usia 12tahun? Mau tahu fakta-fakta menarik tentang bintang Twilight ini? Berikut uraiannya :

1. Apakah Dia Seorang Model ?

Itu benar, vampir tampan favorit perempuan di dunia pertama kali memasuki dunia hiburan sebagai model di usia 12 tahun. Pada saat itu karirnya terbilang sukses menjadi model, karena postur tubuhnya yang tinggi dan bagus. Tetapi Rpattz menyadari semakin dirinya sering muncul di media maka karirnya akan semakin menurun.

2. Dia Berhenti dari karir Theater-nya.

Aktor tampan Twilight ini tidak hanya memulai karir cemerlangnya dari film. Dia bahkan ditemukan saat sedang melakukan drama Barnes Theatre Company di London. Dan setelah dia beraktor sebagai Tess dan d’Urbervilles Dia memulai karir Profesionalnya dan memulai menjajaki duni perfilman internasional.

3. Apakah Dia Tewas dalamFilm ‘Harry Potter’

Rpattz berperan sebagai Cedric Diggory dalam “Harry Potter and The Goblet of Fire”. Diggory paling dikenang sebagai mahasiswa Hufflepuff dengan gelar juara Hogwarts untuk Turnamen Triwizard. Harry Potter menyelamatkan nyawanya dua kali dalam labirin, namun Cedric akhirnya dibunuh oleh Voldemort. Pasti sudah menyaksikan filmnya bukan?

4. Dia Mempunyai 2 Kakak Wanita yang Sexy

Victoria dan Lizzy, adalah dua kakak Rpattz yang cantik! Lizzy adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, bahkan dia terlibat dalam pembuatan sountrack Twilight dan Breaking Dawn. Sedangkan Victoria lebih menggeluti bidang politik dan keluar dari showbiz, tapi keduanya sesekali menyempatkan datang ke karpet merah untuk menemani adik kecil mereka.

5. Memiliki Orang Tua yang ” Good Looking ”


Apakah ada kemiripan? Pattinson terlihat memiliki struktur wajah seperti  ibu Clare dan ketampanan ayahnya Richard. Richard Pattinson adalah seorang importir mobil vintage dari Amerika dan ibunya bekerja untuk sebuah agen model ketika Rpattz masih kecil. Sekarang mereka mungkin sangat bangga atas prestasi Rpattz dan menetik kebahagiaan berkat kerja keras anaknya.

6.Apakah dalam Film Perdananya Akting Rpatts di Cut ?

KilasBalik perjalanan Rpattz di tahun 2004 silam, adegan nya dalam film Vanity Fair ternyata hanya disimpan di ruang pemotongan. Namun, jika Anda memiliki versi DVD dari film Reese Witherspoon, Anda dapat menyaksikan akting si tampan seagai Rawdy Crawley.

7. Dia seorang Produser Eksekutif

Rpattz tidak hanya berakting dengan baik di depan kamera. Aktor ini merupakan produser eksekutif untuk film “Remember Me” 2010. Dia juga membintangi film tersebut.

8. Dia adalah Pemusik

Percaya atau tidak, Robert Pattinson juga seorang musisi! Dia bisa bermain gitar dan piano dan bahkan menikmati membuat lagu sendiri. Ternyata dia menyanyikan dua lagu di soundtrack Twilight. Dia pernah menyatakan jika dirinya gagal dalam berakting maka dipastikan dia akan beralih ke Musik.

9. Dia Hampir Mengakhiri Perannya dalam Twilight

Rupanya Rpattz hampir saja membuatkeputusan untuk mengakhiri perannya sebagai Edward Cullen, dikarenakan dia tidak merasa yakin atas karakter “kesempurnaan” yang olehnya dalam film Twilight. Tetapi pada faktanya sampai sekuel terakhir dibuat dia tetap menjadi Vampir tampan yang setia membintangi film Twilight.

10. Apakah Dia Pria Tepanas di Dunia ?

Pada tahun 2009 lalu Vanity Fair memasukkan Rpatts dalam deretan Pria Terpanas. Dia juga Most Beautiful People pada tahun 2008, 2009 dan 2010. Bahkan Dia terdaftar sebagai Pria dengan penampilan terbaik edisi Man GQ tahun 2010 dan 2012! Amazing bukan ?

11. Masa Kecil yang Konyol

Betapa tidak, ternyata kedua  kakak perempuan Rpatts, Lizzy dan Victoria doyan banget melakukan make-over terhadapnya. Biasanya Rpatts didandani ala seorang gadis dan mereka memanggilnya dengan nama Claudia semasa mereka kecil. Mungkin foto-foto kekonyolan masa kecil mereka sedang tersimpan dengan rapi dalam lemari besi atau semacam brangkas agar tidak diketahui oleh publik.

12. Dia Tidak Menyetir Sendiri Kemanapun dia Pergi

Jangan pernah berharap Rpattz akan menjemput Anda untuk sebuah kencan panas layaknya di film Twillight bersama Bella. Aktor tampan ini tidak pernah menyetir sendiri! OMG. Dia pernah mengeluarkan statement yang unik bahwa dirinya tidak tahu cara mengemudi dan menurutnya duduk dengan kendali setir mobil adalah sesuatu yang mengerikan.

13. Dia Mencintai Cinnamon Crunch Toast-nya.

Rpatts adalah seorang pria yang sangat memperhatikan kebutuhan gizi bagi tubuhnya. Ya, Sereal adalah salah satu makanan favoritnya. Bahkan sekalipun dia mengalami ” masalah ” berat dengan Kristen Steward saat ini. Dia tetap memilih sereal favoritnya dalam situasi apapun.

14.”POLICE” adalah Tayangan Favorit Di Setiap Acara TV

Kegiatan apa yang dilakukan ketika dia tidakmempunyai jadwal syuting? Menonton TV dan acara yang paling dia suka adalah Old School Reality Show yang menayangkan tentang Polisi. Dan “POLICE” adalah acara TV favorit dia.

 

15. Dia Pernah menjadi Presenter Oscar.

Rpatts pernah mendapatkan tanggung jawab untuk menjadi presenter di Academy Awards tahun 2009 lalu. Padahal dirinya belum pernah masuk nominasi sekalipun dalam perhelatan akbar itu. Ya, mungkin suatu saat nanti ya ? Who knows.

16. Dia Berteman Baik dengan Reese Witherspoon

Robert Pattinson dan Reese Witherspoon membintangi Vanity Fair bersama-sama, tahun 2011 lalu dalam ” Water For Elephant”. Mereka dikabarkan tidak akur saat syuting, tapi tampaknya mereka sudah dekat sekarang. Dan bahkan pernah diberitakan dia bersembunyi dirumah teman baiknya itu saat terjadi skandal besar mengenai Kristen baru-baru ini.

17. Dia Orang yang Berpengaruh dan Powerfull

Seriously. Rpattz tercatat dalam 100 orang paling berpengaruh pada tahun 2012 edisi majalah TIME dan  juga mendarat di Forbes Celebrity 100th Edition. Woww. Keren memang deh aktor tampan ini.

18. Dia Membutuhkan bantuan Agen

Ketika kasus skandal tentang kekasihnya mulai mencuat ke Publik, Rpattz merasa sangat membutuhkan peran agen yang mampu membantunya mendampingi dia menghadapi kasus besar tersebut. Good luck Rob!

19. Dia Suka Wacky Style Haircuts ?

Rpattz muncul untuk ComiCon 2011 dengan potongan rambut sangat funky. Gaya barunya membuat dia terlihat lucu dan kurang tepat, atau mungkin pada saat itu dia tengah kalah taruhan hingga dia melakukan hal lucu pada rambutnya.

20. Dia Disebut-sebut sebagai ‘Next Jude Law’

Kilas balik mengenai karirnya sebelum dia berperan dalam Twilight, aktor tampan dan ternama ini dijuluki sebagai “Next Law Jude”, dan kemudian muncul di media setelah penampilannya dalam film Harry Potter. Siapa yang menyangka bahwa dirinya menjadi salah satu pria yang tenar, dan paling di sukai banyak orang dalam planet kita.

21. Dia  Bisa Berada di Tiga Tempat Sekaligus

Rpattz berada di tiga tempat pada saat yang sama.Ya…. Dia diabadikan dalam bentuk boneka (replika lilin) di Madame Tussauds di London dan NYC!