High Heels, bagaikan sebuah pelengkap penampilan di keseharian para wanita untuk mempercantik dan juga menyempurnakan epenampilan. Sepatu dengan extract heels ini biasanya bisa menambah rasa percaya diri bagi penggunanya. Selain untuk melengkapi fashion high heels pastinya punya plus minus impact buat penggunanya. Contoh nih, kadang terlihat tidak nyaman saat pemakaian, terlalu tinggi, ataupun kurang tepat moment dan tempat penggunaan high heels nya serta rasa nyeri atau sakit yang muncul setelah menggunakan heels.

Wanita yang kurang terbiasa mengenakan high heels pun seringkali merasa sangat tersiksa dengan efek yang ditimbulkan pasca mengenakan. Kaki merasa sakit dan pegal-pegal. Sebenernya bagaimana sih tips dan trik biar tetap nyaman dan sehat mengenakan high heels?

Wanita bisa saja tetap memeiliki kaki yang sehat meski harus sering-sering mengenakan high heels. Tenpa mengesampingkan sisi penyebab rasa sakit yang didera bagi para pengguna high heels. Banyak faktor yang menyebabkan rasa sakit yang ditimbulkan karena jarangnya mengenakan high heels dan akan terasa semakin tinggi hak sepatu tersebut maka akan semakin sakit pula kaki Anda saat mengenakan.

Otot kaki bagian betis terutama akan melakukan kontraksi beruntun saat kaki beraktivitas dengan mengenakan sepatu tinggi tersebut. Pada pergelangan kaki yang berada beberapa centimeter diatas  tanah, maka otot betis akan bekerja lebih keras. Seperti halnya berolah raga, jika kita tidak membiasakan otot-otot tubuh melakukan aktivitas olah raga,maka akan terasa sakit dikemudian hari. Dan hal tersebut terjadi pada pemakainan high heels.

Memilih dan mengenakan high heels agar bisa nyaman dan sehat untuk pemakaian yang benar sangat perlu diperhatikan. Sepatu tersebut bisa dengan memperhatikan ruang gerak pada ujung kaki, sekalipun sepatu yang bergaya lancip, dan usahakan tidak ada tekanan dalam tempat ujung kaki. Halini untuk menjauhkan Anda dari kemungkinan rasa sakit setelah Anda seharian mengenakan sepatu tersebut.

Keruncingan hak sepatu juga mempengaruhi dampak yang akan dirasakan oleh kaki Anda. Untuk menghindarinya, Anda bisa memulai dengan membiasakan diri mengenakan high heels saat beraktivitas. Seperti melakukan sebuah terapi dengan secara rutin mengenakan high heels dalam keseharian, maka otot-otot kaki akan terbiasa.

Cara lain untuk membiasakan Anda mengurangi rasa sakit pada kaki adalah dengan melakukan mix and compare tinggi hak sepatu yang berbeda-beda, dari yang tingginya biasa,sedang bahkan yang tinggi sekalipun. Selain bisa membantu menyikapi kesehatan dan kenyamanan kaki dalam mengenakan high heels, otot kaki tidak mengalami ketegangan berkepanjangan dan membantu peredaran darah agar tetap lancar. Dan untuk Anda yang sudah terbiasamengenakan high heels untuk beraktivitas, sempatkanlah melakukan peregangan otot-otot kaki dan tubuh di pagi hari.

Hal yang bisa dilakukan saat terasa pegal dan kaku pada otot kaki, Anda bisa merendam kaki pada air hangat disertai campuran garam epsom. Karena kandungan mineral didalamnya terdapat magnesium dan sulfat yang baik untuk tulang. Pada perendaman inilah terjadi penyerapan magnesium yang membantu perbaikan pada perbaharuan jaringan tubuh yang mengalami kerusakan atau tegang serta peredaran yang terganggu akibat penggunaan high heels tersebut.

Lebih jauh, Anda bisa menyempatkan diri memanjakan diri dengan pedicure. Tak harus ke Salon, Anda juga bisa melakukan sendiri di rumah. Treatment ini bisa membantu Anda mengurangi dan meredakan ketegangan otot-otot kaki dan membuat kaki Anda merawat aset tubuh tersebut dengan baik.